Kopdar Reksa Dana Bareng MAMI


Guys, saya mau cerita nih tapi agak sedikit curhat dikit boleh, kan? Jadi beberapa waktu lalu penyakit males menulis saya kambuh lagi (kebisaan ini mah). Terus saya coba untuk blogwalking kali aja nemu hasrat untuk menulis lagi gitu kan, ternyata sama aja penyakitnya ga ilang. Saya mencoba liburan sedikit supaya selow kendow ternyata juga sama aja. Sebenarnya perkara mood untuk menulis itu benar-benar susah ya (kalo ga konsisten kayak saya). Kerjaan aman-aman aja, always fire on, olahraga pun juga sama, tapi kenapa hasrat untuk menulis itu jadi down gitu ya? Mungkin ada saran buat saya guys how to make me always on fire to write as like as when i’m working or jogging?

 
Lari sore bareng kawan-kawan (kalo sempet dan disempet-sempetin)


Hmm... sebenarnya saya berlari itu karena sebagai cara untuk therapy dari stress akibat pekerjaan. Selain itu juga saya sadar bahwa olahraga itu untuk investasi jangka panjang kita supaya tetap sehat. Seperti biasa saya berlari di Lapangan Tri Lomba Juang setelah pulang kerja. Kebetulan disana saya bertemu dengan teman lari yang katanya lagi doyan menulis. Akhirnya kami ngobrol seru dong karena ternyata kami punya passion yang sama. Nah, dari sini hasrat saya untuk menulis itu tumbuh lagi. Finally i got it!!!

Well, mungkin curhatan saya sampai sini dulu aja kali ya. Kali ini saya akan bercerita mengenai beberapa kejadian minggu lalu. Jadi, kurang lebih beberapa bulan lalu saya itu tertarik untuk mengetahui mengenai investasi gitu kan, terutama soal reksa dana. Hal ini terjadi mungkin akibat pengaruh iklan yang sering muncul di HP saya, mulai dari iklan beberapa market place yang membuka produk reksadana, iklan di youtube yang kadang-kadang menayangkan tentang reksa dana, terus ada iklan BI yang yuk nabung reksa dana. Karena dimana mana produk itu sering muncul sehingga secara tidak sadar saya kepo dong dan akhirnya browsing juga.

Contoh Iklan-Iklan itu


Tapi, dari hasil browsing itu saya masih belum terlalu paham apa itu reksadana. Tapi dari hati kecil mungil yang terdalam ini berkata tertarik untuk memilikinya. Karena saya masih sangat awam banget mengenai hal ini, akhirnya saya redam untuk membuka rekening produk reksa dana ini. Kebetulan banget tidak lama dari saya penasaran mengenai produk reksa dana ini, group WA saya yang berisi orang-orang yang rajin menjaga kesehatannya ga lain dan ga bukan the one and only Freeletics Semarang yang tumben banget lagi pada ngobrolin mengenai investasi-investasi gitu. Saya excited banget dong ngikutin obrolan mereka (walau cuma nyimak aja sih, tp itu sungguh sangat berfaedah). Terus selang beberapa hari dari itu ada teman blogger saya yang ngajakin buat join ikutan semacam sosialisasi reksa dana gitu. Waduh, Tuhan itu memang baik, ketika saya lagi penasaran dengan sesuatu langsung dibukakan semua jalan untuk mengetahuinya.

Pada hari yang dinanti itu datang juga, tepatnya pada hari minggu tanggal 30 September 2018 lalu. Kami para blogger (meski saya menganggap saya blogger murtad) diundang oleh salah satu perusahaan investasi terkemuka di Indonesia, yaitu Manulife Asset Management Indonesia yang katanya biasa dipanggil MAMI gitu biar lebih akrab. Nah, kita diundang kemari untuk kopi darat yang berfaedah yaitu dengan mendengarkan sosialisasi  mengenai Reksa dana, Investasi dan lain lain.

Ini Foto Kece Kita

Sebelum pada acara inti (which is membahas mengenai materi yang lebih serius) kami semua, peserta kopdar, disuruh mengikuti mini polling yang pasti terkait dengan kondisi keuangan dan habbit kami dalam menggunakan/menganggarkan uang kami itu untuk apa.

Contoh Polling Mini itu


Habis polling kemudian ada sesi sharing berfaedah oleh beberapa Blogger Hits Nusantara Chapter Semarang dan sekitarnya mengenai pengalaman mereka suka duka menjadi blogger (terutama kisah sukses pastinya, biar bisa menginspirasi) dan cara menjadi blogger yang keren itu gimana. Pada sesi ini jujur saya sangat termotivasi oleh mereka ya dan itu sangat bermanfaat sekali buat blogger murtad seperti saya supaya menjadi muallaf lagi.

Setelah itu baru kami memasuki acara inti mengenai investasi/reksadana itu apa? Dari sini saya mendapatkan banyak pencerahan mengenai reksa dana yang membuat saya menjadi penasaran selama ini. Saya tidak bisa menceritakan isi materinya itu apa aja karena sangat banyak sekali dan saya tidak mungkin menuliskannya disini semua. Well, kalau kamu pengen tau isi materinya itu apa aja mungkin saya bisa ngasih bocorannya lewat twitter aja kali ya. Karena kami melakukan live tweet pada saat acara berlangsung. Jadi kamu tinggal ketik di kolom tab searching pada twitter terus tulis keyword #KopdarInvestarianMami atau #InvestarianSMG1

Saya hanya bisa menyimpulkan begini aja, Investasi itu sangat penting terutama untuk investasi jangka panjang. Modal untuk inevestasi apapun dan dimanapun itu adalah Uang, Pengetahuan dan Waktu. Pilih investasi sesuai dengan karakter kamu, karena bentuk investasi itu sangat banyak dengan berbagai macam rupa dan yang pasti pilih perusahaan yang sudah terbukti kredibilitas dan reputasinya untuk menanam investasi. Kalau selama ini saya sudah investasi kesehatan untuk masa depan yang lebih baik kini saatnya saya berinvestasi uang buat masa depan yang harus lebih baik juga.

Ini contoh perusuhaan yang sudah mempunyai reputasi, dijamin aman.


Well, kalau kamu pengen banget mengetahui reksa dana di MAMI lebih dalam, bisa banget lho kamu buka dichannel-channelnya berikut ini ya:
Twitter         : @ManulifeRD
Instagram     : @reksa.dana.manulife
Facebook     : @reksa.dana.manulife
Youtube        : Reksadana Manulife
Website        : Klikmami.com

Kurang lebihnya seperti itulah cerita saya hari ini, semoga bermanfaat dan Stay cool, Stay Good and Much better.




Comments

Popular Posts