Sehat Murah Bersama Freeletics Semarang


Selamat pagi guys!!! Gatau kenapa tiba-tiba aja saya ingin menulis sesuatu. Tapi saya belum kepikiran nih mau nulis apaan. Menulis karena biar tidak dicap sebagai blogger murtad aja sih. Tapi kan saya sudah menganggap diri saya sebagai blogger murtad, hadeh. Lagian nulis cerita di instagram doang kagak cukup apa? Mana gue tahu instagram lu? Oh belum tahu yah? Nih difollow dulu @zacrydo biar kita bisa saling tahu. #ehhgimana

Hmm... nulis apaan ya? Kalau nulis tentang Fitri Tropica dan Nikita Mirzani yang sudah mulai memakai jilbab garing gak ya? Eh tapi itu kan lagi jadi HT (Hot Trending) banget beritanya. Tapi, sepertinya enggak deh udah banyak yang nulis tentang itu. Lagian blog ini kan bukan blog lambe, hehehe.

Well, apa yah?



Hmm...

Tiba-tiba aja saya jadi inget pesan blogger senior jaman dulu yang sekarang sudah tidak lagi di Semarang. Jadi mereka berpesan sebagai blogger apalagi pemula, kita pokoknya disuruh nulis apa aja (kalau ada yang bisa ditulis) bahkan cuma upload gambar aja juga tidak masalah di blog kita yang penting konsisten dulu aja (mungkin yang dimaksud melatih konsisten kali ya, tapi sumpah ini agak berat dijalani). Soal kita bisa menulis apa aja saya tiba-tiba muncul sebuah ide. Gimana kalau saya menulis tentang aktivitas yang barusan tadi malam saya lakukan. Nah, aktivitas apa itu? Lari lagi? Nonton? Makan? Atau apa hayooo...

All your judgements are totally wrong. Jadi tadi malam saya mengikuti kegiatan dari komunitas Freeletics Semarang. Komunitas baru lagi? Yaps, dan ini adalah termasuk the newest sport community in the town. Sebenarnya freeletics itu sudah ada banyak komunitasnya di kota-kota besar di Indonesia, tetapi di Semarang baru ada ini.

Disana ada saya loh, hayo temukan saya yang mana?
Sebelum lebih dalam mengenal Freeletic Semarang, kita harus tahu apa si freeletic itu? Menurut hasil pencarian saya pada mbah kita yang tercinta, Google, ternyata freeletic itu salah satu olahraga Chalisthenics. Yaitu suatu olahraga yang diilakukan dengan memaksimalkan penggunaan berat tubuh kita sendiri dalam proses pembentukan otot. Artinya, kita berolahraga untuk membentuk badan yang ideal dengan menggunakan berat tubuh kita sendiri, tanpa memerlukan alat-alat berat seperti barbel, bola basket, raket tenis dkk.

Nah kalau Freeletic itu menurut sepengetahuan saya adalah salah satu aplikasi/platform yang berisi berbagai macam variasi chalisthenics. Jadi, kalau kita mau olahraga chalisthenics kita cukup bisa install aplikasi ini dan disana sudah ada berbagai macam guidance untuk memudahkan kita melakukannya bahkan gerakannya pun disesuaikan dengan body goal kita. Misal ada orang yang gemuk pengen mengurangi berat badannya dan orang yang kurus ingin menambah massa ototnya supaya lebih terlihat ideal itu gerakannya berbeda. Dari aplikasi itu sekarang muncul banyak komunitas yang dulunya mungkin mereka adalah pengguna/penggemar aplikasi Freeletics.

Well, karena ini bukan kuliah saya ingin mengenalkanmu pada komunitas ini. Komunitas Freeletics Semarang ini mulai terbentuk pada tanggal 25 Maret 2018 sedangkan mulai latihan perdana pada tanggal 31 Maret 2018. Sebenarnya para pionir komunitas ini sudah amat sering melakukan latihan freeletic ini, tetapi pada waktu itu hanya sebagai salah satu cross training untuk lari. Namun karena animo masyarakat semarang yang sangat tinggi untuk mengikuti latihan ini, maka dibuatkanlah komunitas yang mandiri dan tidak hanya sebagai “latihan sampingan” tetapi sebagai core training.

Tadi malam saya sempat untuk mengikuti jadwal latihan malamnya. Karena biasanya latihan rutin mereka adalah pada hari Sabtu sore di Lapangan Tri Lomba Juang. Dan sekarang sudah menambah jadwal latihan setiap hari Rabu malam sekitar jam 19.00 WIB di Lapangan Simpang Lima Semarang. Dan kemungkinan akan ada jadwal lainnya lagi (just wait and see).
Kalo ini adalah beberapa peserta yang kejepret kamera. Menggemeashkan sekali kan mereka?


Ini adalah menu latihan kita yang berisi berbagai macam gerakan maut.
Kesan yang saya dapatkan dari komunitas ini adalah seru sekali (yang rame-rame emang selalu seru) dan pastinya gerakan-gerakan yang diberikan itu meski sekelumit tapi nendang pisan. Di komunitas ini tidak ada yang namanya senior-junior lho, semua sama. Apalagi istilah kakak adek -kakak adek an, nanti ada yang daftar jadi bapak-ibunya, terus lama-lama jadi keluarga besar dong (lho?). Untuk olahraga jenis ini saya memang awam sekali, untungnya disini kita bakal dipandu gerakan-gerakan maut oleh coach yang udah pasti kemampuan mereka terjamin. Kalau misal tidak kuat gimana kak? Ya dijalanin aja sesuai dengan kemampuan, tidak ada paksaan untuk menyelesaikan satu repetisi gerakan sampai kamu mampus tetapi alangkah baiknya diselesaikan (kalau kuat).
Ini salah satu coach nya. Coachnya aja meringis-meringis gitu, apalagi saya kak!!!

 
Selain gerakan-gerakan maut yang membuat saya merasa turun berat badan 20Kg setelah mengikuti latihan ini, atmosfer pada saat latihan juga membuat saya semakin semangat. Member-membernya kocak dan pastinya mereka membuat saya merasa lebih hangat dan momotivasi saya untuk lebih bersemangat dalam berolahraga. Seperti keluarga baru yang baru mengarungi bahtera perkomunitasan di Kota Semarang, semoga komunitas ini bisa eksis terus sampai lama serta jalinan kekeluargaannya tetap rapet. Amin.
Ini sesi intim-intim, kenalan dulu kak!kalau gak kenal maka kita harus kenalan :)))
Sebelum pulang kita cheers dulu ya genks!! FREELETICS SEMARANG!!!MANGSTAB!!


Oh iya, bagi kamu yang pengen lebih deket untuk mengenal komunitas ini atau mau join latihan bareng mungkin bisa banget ngikutin di Instagramnya mereka yaitu di @freeletics.smg. Kalau persyaratan khusus untuk join komunitas ini sepertinya tidak ada dan gratis. Tapi untuk lebih pastinya tanya miminnya langsung gih di Instagram.

Alhamdulillah akhirnya bisa nulis juga (walau pendek gini) tapi kata hati saya riang sekali. Udah ah, saya pamit dulu yah, mau ambil jemuran yang kata tetangga saya udah kering. Sampai ketemu ditulisan selanjutnya (semoga ada cerita dan mood untuk menulis lagi ya Allah, Amiin).

Stay cool, good and always better.

Comments

Popular Posts