Morning Run?


Source: Pinterest

Weekend is coming!!! Seperti kebanyakan orang selalu senang dan gembira untuk menyambut weekend. Mereka selalu merencanakan akan melakukan apa saja pada weekend itu, meskipun itu hanya angan-angan dan wacana. Saya juga terkadang merasakan hal seperti itu. Antusias dan excited merencanakan sesuatu untuk dilakukan pada saat weekend.

Standar saja, tiap weekend tiba yang terpenting saya bisa istirahat seharian atau bisa lari pagi. Lari pagi bagi saya merupakan sebuah sesuatu yang wow dan perlu diapresiasi kalau saya bisa lari pagi, hehe. Bukannya tidak bisa bangun pagi, saya selalu bangun antara jam 4.30-5.00 setiap pagi. Namun, hal yang tidak bisa menyebabkan saya berlari adalah karena saya sudah mempunyai aktivitas yang harus saya lakukan yaitu membantu emak. Setelah itu saya bersiap-siap untuk berangkat kerja kalau weekdays. Tapi kalau weekend biasanya terlalu siang untuk mulai lari pagi. 

Terkadang saya harus minta absen satu hari saja kepada emak saya supaya saya bisa lari pagi. Namun, kiranya waktu tidak terlalu siang saya usahakan untuk berlari. Jujur dalam benak saya selalu iri kepada mereka yang bisa lari di pagi hari.

Lari pagi menurut saya itu asyik banget. Karena selain jalanan masih sepi, udara masih fresh, matahari belum terlalu terik, kita juga masih bisa menyapa tetangga (kalau punya tetangga) yang baru bangun tidur. Itu rasanya luar biasa sekali, selain kita bisa menyapa mereka kita juga akan mendapatkan senyum mereka dan itu akan menjadi mood booster kita untuk menjalani aktivitas seharian.

Senyum orang di pagi hari itu rasanya beda sekali loh dengan senyum orang pada siang, sore ataupun malam hari. Rasanya itu benar-benar senyum yang tulus. Senyum orang yang tidak mempunyai beban apapun. Senyum yang sangat indah yang mereka berikan untuk kita di waktu pertama mereka untuk menjalani aktivitas setiap hari.

Coba bedakan sendiri dengan senyum orang di malam hari apabila mereka pulang dari kerja atau aktivitas harian mereka. Pasti rasanya senyum itu seperti ada beban dan berasa agak dipaksakan. Syukur-syukur bisa senyum kepada kita, kalau enggak? yang ada hanya muka kecut yang akan kita terima.

Mood di pagi hari itu memang sangat berpengaruh dalam keseharian kita kalau saya rasakan. Apabila mood kita sudah bagus mulai dari awal, niscaya sampai mau tidur pun mood kita juga masih bagus kecuali dirusak sama suatu hal yang bikin mood kita jelek. Kalau mood dari pagi kita sudah mulai jelek, kecil harapan untuk membangun mood bagus sampai kita mau tidur lagi yang ada malah kita pengin segera mungkin untuk tidur lagi supaya semuanya berakhir. Dengan lari di pagi hari selama yang saya rasakan all is well, tidak ada yang namanya bad mood.

Saya sangat senang sekali jika lari pagi bukan hanya sekedar wacana bagi saya. Dengan  berlari kita akan mendapatkan energi positif dan kita bisa juga mengalirkan energi positif itu kepada orang lain. Syukur-syukur dapat melihat sunrise yang kece banget. Hal bahagia mana yang akan kau dustakan? yuk, lari pagi. #marilari #ayomlayu.

Comments

  1. Lari pagi itu seru, kalau sibuk kerja justru ngga bisa lari pagi. Beruntunglah kalau bisa lari minimal seminggu sekali 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Rasanya seneng banget kalau seandainya kita melakukan itu. hihi

      Delete

Post a Comment

Popular Posts