Perubahan L-Men Of The Year 2013



L-Men Of The Year 2013 Has Begin. Yeay, ini adalah acara rutin tahunan yang diadakan oleh Brand susu suplemen untuk pria L-Men untuk mencari sosok inspirator gaya hidup sehat. L-Men Of The Year (LOTY) 2013 merupakan tahun ke sepuluh L-men untuk mencari inspirator gaya  hidup sehat. Tentunya ajang ini bukan ajang sembarangan, karena pemenang dari LOTY ini akan menjadi icon inspirator gaya hidup sehat, menjadi bintang iklan L-men dan juga nantinya akan dikirim ke ajang internasional sebagai wakil Indonesia.
Tema ajang LOTY tahun ini adalah The Shoot. Mengapa dinamai The Shoot? Gw tidak tahu. Haha. Based on websitenya The shoot merupakan salah satu isitilah yang digunakan dalam olahraga basket. Ternyata pemenang LOTY tahun lalu (2012) Rizal Idrus adalah seorang pebasket. Mungkin karena itulah tema tahun ini dinamai The Shoot. Namun yang pasti maksud The Shoot adalah untuk negajak semua peserta LOTY untuk menentukan tujuan, dan fokus melakukan segala hal positif untuk menjadi inspirator gaya hidup sehat, L-Men of the Year 2013.
Audisi pencarian inspirator gaya hidup sehat ini berbeda dengan tahun lalu. Adapun perubahannya adalah kalau ditahun lalu ada kota pre audisi dan kota audisi sedangkan tahun ini semua disebut sebagai kota audisi. Selain itu perubahan lainnya adalah kalau tahun lalu semua peserta harus datang ditempat audisi untuk mengikuti ajang ini. Sedangkan tahun ini dibuka dua jalur. Jalur yang pertama adalah audisi bisa melalui video. Jadi lo harus ngirimin video yang berisi kemampuan communication skill lo dan penampilan lo (such as catwalk). Nah di jalur ini lo ga perlu datang ke kota audisi karena hanya peserta yang lolos di jalur ini yang akan dipanggil di kota audisi.  Jalur yang kedua adalah jalur audisi reguler. Disini lo bakal diseleksi langsung ditempat audisi seperti tahun lalu. Seperti biasanya juga lo bakal diseleksi berdasarkan penampilan lo (biasanya catwalk) dan communication skill.   
Perubahan yang ketiga adalah mekanisme seleksi diaudisi. Nah, sebelum audisi ini lo bakal diseleksi dulu berdasarkan poto dan profil di form pendaftaran, ini namanya pra-seleksi. Karena penjurian ini dilakukan sebelum audisi jadi lo disaranin banget buat daftar online atau daftar melalui SPG L-men sebelum pendaftaran ditutup. Pendaftaran di hari H (pas audisi) sangat rugi banget lho, karena lo bakal kehilangan nilai pra seleksi.
Selanjutnya setelah pra-seleksi, lo bakal memasuki babak seleksi 1. Babak seleksi 1 ini semua peserta nantinya hanya cukup berdiri saja di atas panggung. Tentunya dengan topless dan memakai bawahan blue jeans. Melalui babak ini bakal dipilih Top 20 atau 30. Setelah terpilih top 20/30 nanti akan masuk ke seleksi 2. Di babak seleksi 2 ini lo bakal diuji kemampuan catwalk lo diatas panggung dan lo bakal diuji communication skill and phogenitas lo di dalam interview tertutup. Oh iya keuntungan buat lo nih, all Top 20/30 bakal menjadi semifinalist LOTY 2013 dan kalo emang lo beruntung lo bakalan dipilih langsung menjadi Grandfinalist. Jadi all Top 20/30 punya kesempatan sama untuk menjadi Grandfinalist.
Ditahun ini pula gelar juara 1, best body or else (seperti tahun lalu) ditiap kota ditiadakan. Jadi yang masih ada achieving or gelar di tiap kota audisi adalah The Best Achieving Gym dan The Gym With Most Participants. The Best Achieving Gym diberikan kepada Gym dengan prestasi terbaik dan pencapaian-pencapian pesertanya bakal diberikan point. Sedangkan The Gym With Most Participants akan diberikan kepada gym yang menghadirkan peserta terbanyak pada audisi LOTY 2013. Peserta ini dihitung dari peserta yang hadir di audisi dan mengikuti seleksi 1.
For More information bout LOTY 2013 please visit http://www.l-men.com/loty/faq/.
Lets see and wait who will be the next LOTY 2013 with stay Be good Be cool and Be Better. 

Source: www.L-Men.com

Comments

Popular Posts