Napak Tilas Tempat bersejarah di Semarang dengan Cara Berlari



Hari ini adalah Hari Batik Nasional. Banyak komunitas dan Orang Indonesia merayakan Hari Batik ini dengan caranya mereka sendiri. Saya sangat senang karena begitu ada banyak orang yang mengapresiasi dan bangga dengan Batik.

Tapi, saya merayakan Hari Batik dengan cara berlari, yaitu berlari menapak tilas landscape-landscape peninggalan sejarah yang ada di Kota Semarang. Start dari CFD Pahlawan, Lalu 

1. Tugu Muda.

Tugu muda merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk memperingati pertempuran 5 hari di Semarang.

2. Patung Soekarno-Moh. Hatta. 

Kamu taulah 2 tokoh tersebut merupakan Bapak Proklamator Indonesia. Beliau punya jasa yang sangat besar untuk bangsa Indonesia. Oleh karena dibuatlah patung beliau di sebuah taman di Jl. S.Parman.

3. Pura Giri Natha. 

ini merupakan salah satu destinasi wisata religi untuk umat Hindu di Semarang. Letaknya tepatnya di Jl. Sumbing Semarang. 

Nah, dari tempat inilah kita juga bisa melihat pemandangan keren Kota Semarang dari tempat yang lebih tinggi. What a cool Semarang. 

4. Benteng Reservoir Siranda.

Ini merupakan salah tempat dimana Dr. Karyadi dibunuh pada saat beliau sedang mengecek air yang katanya ada racun dan bisa menyebabkan orang kematian untuk banyak orang. Ternyata beliau dijebak oleh tentara Jepang. Sampai sekarang benteng ini masih berdiri gagah lho.

Nah pada saat perjalanan kesini saya baru tahun ternyata lagi dibangun trotoar untuk pejalan kaki supaya lebih aman dan nyaman. Keren, semoga pembangunannya segera selesai yah biar kita bisa berlari dengan nyaman.

5. Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal.

Makam ini dibangun untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah gugur. Tepatnya di Jl. Sriwijaya Semarang.

Usai napak tilas saya Join di acara Baper Run di CFD Pahlawan. Acara ini diadakan oleh IIWC Semarang untuk memperingati Hari Anti Kekerasan Dunia. Wah, ternyata tanggal 2 Oktober itu ajib banget ya, selain sebagai Hari Batik Nasional juga ada Hari Anti Kekerasan Dunia.

Well, itulah sedikit kisah hari minggu saya pagi ini. Untuk Heritage Run selanjutnya mungkin agak jauh kali ya. Tapi semoga aja bisa. Saya sangat senang sekali mengeksplorasi kota Semarang dengan cara berlari. Ikut? PM me sist. Hahaha. Happy Sunday and Enjoy The Day!!! 


Comments

Popular Posts