LIBURAN itu....

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Libur telah tiba..hore.. Hore.. Hore..

Mungkin lagu itu sangat familiar bagi yang pernah kecil di Tahun 90an, di generasi millenial. Dulu pada waktu masih SD seneng banget rasanya kalau mendengar kata LIBUR!! Apalagi liburan setelah pembagian raport catur wulanan.

Masa-masa itu memang waktu paling enak karena kita belum kepikiran mau kemana atau mau ngapain aja waktu sudah tiba hari libur itu. Dulu yang penting adalah liburan ya bermain dengan teman-teman di kampung, tidak perlu menghapal pelajaran, tidak perlu harus bangun pagi-pagi banget untuk bersiap ke sekolah, tidak perlu pusing mengerjakan PR untuk pelajaran besok dan yang terpenting adalah kita bisa main, main dan main dengan teman-teman. Entah apapun itu permainannya yang terpenting kita semangat tidak perlu ribet dengan urusan sekolah. Syukur ada yang ngajakin kita jalan-jalan kemana gitu oleh keluarga kita.

Namun dengan bertambahnya usia, bertambahnya tahun semua ada yang berbeda. Konsep liburan sudah tidak seperti dulu yang benar-benar libur dari rutinitas kita setiap hari, yaitu sekolah. Makin kita besar mungkin arti liburan sudah beda, tidak hanya libur dari rutinitas kita tapi kita juga harus kemana.

Secara ya banyak sekali teman-teman kita pasti bertanya 'liburan besok mau kota mana?' Nah, beda kan?. Liburan diartikan apakah kita diharuskan ke luar Kota?. Jadi liburan itu berarti ke luar Kota, kalau kita masih dirumah saja mungkin orang-orang sekarang akan memandang kita aneh. Liburan kok dirumah saja.

Mungkin hanya segelintir orang yang masih berpegang teguh dengan konsep hari libur, termasuk saya. Saya dari dulu tidak pernah merencanakan hari libur besok saya harus dimana, harus di kota mana. Saya kalau memang lagi pengin ke luar Kota ya langsung aja berangkat, tidak pernah saya merencanakan hari libur mau kemana dan harus kemana.

Menurut saya, hari libur ya kita libur dari kegiatan rutin kita sehari-hari seperti tidak bekerja. Jadi dengan hari libur itu saya bisa ngapain saja untuk mengisinya. Entah hanya cuma ingin dirumah Nonton TV aja, menghabiskan hari dengan membaca buku di kamar, menonton film romantis sampai mata bengkak atau apa saja yang saya lakukan tetapi tidak bisa saya lakukan di hari biasa. Yang penting, saya libur tidak perlu memikirkan pekerjaan, itu saja konsep hari libur bagi saya.

Tapi apapun kegiatan kita, yang terpenting adalah enjoy the moment ya. Percuma kita liburan kemana gitu tapi kita tidak menikmatinya. So, kamu ngapain aja nih di long weekend ini? Well, happy holiday guys!!!

*ditulis pada saat nungguin motor di servis di bengkel*

Comments

Popular Posts