Semarang, Bebas Sampah 2020 (Hari Peduli Sampah Nasional 2016)



Wohooo... hari ini adalah tanggal 21 Februari 2016. Saya baru tahu kalau hari ini ternyata ada hari spesial, yaitu Hari Peduli Sampah Nasional. Sebelumnya saya belum pernah tahu kalau hari ini ada hari spesial. Saya tahu ada peringatan itu karena beberapa teman saya kemarin pada heboh membicarakan hari spesial ini.

Menurut hasil penelisikan saya melalui mbah yang sangat terkenal ini, ternyata Hari Peduli Sampah Nasional (atau kita singkat menjadi HPSN aja yah) telah dicanangkan oleh Kementrian Lingungan Hidup sejak tahun 2006. Wah, ternyata sudah lama juga ya dan saya baru mengetahui setelah 10 tahun berjalan. HPSN di canangkan karena atas desakan masyarakat Indonesia mengenai tragedi Tempat Pembuangan Akhir (TPS) Leuwigajah yang konon katanya memakan korban yang cukup banyak, tragis memang. Untuk lebih lengkapnya mending tanya ke mbah legendaris saja yah hehe.

Nah, di tahun ini Timeline twitter saya sangat rame berkicau mengenai peringatan HPSN ini. Konon di beberapa kota besar Indonesia banyak komunitas yang memperingati HPSN ini. Sebut saja seperti Kota Semarang. Ada banyak komunitas yang memperingati HPSN di CFD tadi pagi. Mereka ada  bermacam-macam cara untuk memperingatinya.

ini beberapa komunitas yang melakukan campaign HPSN 2016 di Semarang





ada juga salah satu perusahaan yang ikutan memperingati HPSN 2016





ada tarian papua juga nih gan, biar menarik masyarakat untuk mengikuti campaign ini





Kurang menarik? ada umbul-umbul juga nih, tapi ini bukan Demo loh tapi tulisannya berisi campaign untuk menjaga lingkungan gitu.




Menurut saya yang hal terpenting dalam acara ini adalah kita jangan membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan barang yang berpotensi menjadi sampah apalagi sampah yang susah banget di daur ulang dan menjaga lingkungan dari sampah supaya lingkungan kita menjadi bersih, enak di pandang, asri dan sehat tentunya. Acara ini memang sangat perlu di apresiasi karena mengingatkan kita akan pentingnya menjaga lingkungan dari hal-hal tercela yang di akibatkan oleh banyaknya sampah.

yang paling saya suka CFD Semarang hari ini adalah ada beberapa tempat sampah di area CFD, padahal biasanya kagak ada. Semoga sih tiap CFD di sediain tempat sampah kayak gini biar masyarakat tidak kebingungan mau buang sampah dimana, amin. 

Bahkan disedain truck sampah juga loh di area CFD tadi. It was so awesome!! (abaikan bapaknya)



Begitu saja sih hasil penemuan saya hari ini. Semoga bermanfaat dan semakin bersih lingkungan sekitar kita. Go Green, Go Healthy Lifestlye.

Comments

  1. Trash is my responsibility, COMMITTED AND MOVING TOGETHER LET'S BE PART OF THE SOLUTION TO SAVE THE FUTURE EARTH.
    togel online

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts