Sekedar 'sharing'

Malam malam gini paling enak emang dengerin Lagu-lagu mellow ya. Selain bisa menenangkan pikiran juga bisa pengantar tidur. Tapi kalau gue malah bikin jadi ingat ingat masa lalu..  Huhuhu.. *hening*

Hmm..  Jadi ingat kemarin malam, ketika ada temanku ngajakin nongkrong aku.  Aneh juga sih rasanya dia ngajakin nongkrong padahal kan kita ga terlalu akrab. Dan ternyata dia punya tujuan tertentu yang tidak aku sangka sama sekali.  Ya sebagai orang yang selalu berpikiran positif aku selalu good feeling aja.  Hehehe..

Akhirnya kemarin malam kita jadi ketemu dan 'sharing-sharing'  di tempat yang telah kita tentukan. Pertama kali dia buka laptop dan buka file ppt yang isinya gambar orang punya penyakit tumor dan diabetes melitus. Yang pertama ada dalam benak gue adalah dia mau ngajakin aksi sosial gitu buat nyembuhin orang itu. Makin lama makin lama dia ternyata presentasi produk. Wah mulai kesini gue udah bad feeling, berprasangka buruk pada dia.  Dan ternyata dugaanku benar dia mau ngajakin gue ikutan jualan produk itu dengan sistem MLM.

Sebenarnya dari sini gue udah agak mulai males sih.  Tapi demi menghormati presentasi dia akhirnya gue dengerin deh sampai selesai. Dan setelah itu dia mau jadiin gue member nya. Gue mau jawab bingung.  Di satu sisi gue tertarik dengan produk dia yang di presentasikan di sisi lain gue ga tertarik dengan bisnis ini.  Dan finally gue jawab No aja dengan perasaan penuh 'ga enak'  sama temanku ini. Dia sih ga masalah dengan jawaban gue.  Kalo bilang Yes ya bagus Kalo bilang No ya ga masalah.

Sebenarnya sih dari dulu jaman aku kuliah sudah banyak banget yang ajakin gue buat ikutan bisnis ini.  Dengan cara omongan  yang ciamik dan iming iming hadiah yang sangat menggiurkan.  Tapi tetap aja gue selalu ga pernah mau dengan bisnis kayak begini an. 

Nurut gue ga ada salahnya sih dengan bisnis ini.  Barang halal dan nyata, sistem bagus cuma yang agak bikin bimbang sih iming-iming hadiah yang menurut gue agak sedikit irasional. Hal ini yang menyebabkan gue kurang tertarik menjalani bisnis ini.  Mereka yang sudah sukses mencapai posisi tertinggi tentunya menjalani bisnis ini dengan mati-matian dan ga gampang menyerah.  Dan itu wajar, karena itu sudah hukum alam.  Siapa yang bersungguh sungguh maka dia akan mendapatkan. Dan bagi lu yang mau menjalankan bisnis ini,lu harus siap mental dan fisik.

Ganbate ghozaimase.

Let's stay  be cool be good and be better.

Comments

Popular Posts