Lo, Gue, Sukseskan Visit Jawa Tengah 2013 yuuuk!!!



Hoiii brooo…. Gimana kabarnya? Pasti baik banget ya… walau ada yang kurang baik gw doain semoga menjadi baik banget..amiiiin. wah ini udah tanggal 28 Desember 2012 ya? Artinya bentar lagi mau tahun baruan dong… hihi.. gimana? Udah pada dapet gebetan untuk tahun baru besok? Kalau gw sih belum.. *jleb*
Emang sih kebanyakan orang beranggapan kalau tahun baru itu adalah event spesial yang harus diarayain sama orang-orang tercinta. Tapi orang-orang beranggapan (lagi) kalau orang-orang tercinta itu adalah pacar/gebetan/TTM/HTS/Selingkuhan (oops) mereka. Kalau bagi gw sih enggak, orang-orang tercinta ya orang yang dekat dekat gw. keluarga, sahabat, calon gebetan, tetangga, or teman-teman gw itu adalah orang tercinta gw, pokoknya orang yang layak dicintai adalah orang tercinta gw. 
Hmm…kok bahasan kita malah ke orang-orang tercinta ya. Tapi ga apa-apalah yang penting jangan saling membenci tapi kita harus saling mencintai dan menyayangi..hasyeeekk… oh iya BTW, di awal tahun 2013 besok lo punya rencana apa? Kalau gw sih udah punya agenda sama orang-orang tercinta gw, keluarga dan sahabat-sahabat gw. Tapi gw ga mau bahas ini deh ga penting banget.. hehe.. 
kalau lo belum punya rencana di tahun 2013 berarti lo kalah sama provinsi kita dong. Hah? Kok bisa? Maksud el? Yaps provinsi Jawa Tengah tercinta kita punya rencana besar yang bertema “Visit Jawa Tengah 2013” dengan Tagline “More Than Friendly” keren kan? Tapi lo tahu artinya kagak? Kalau lo ga tahu artinya berarti lo telmi banget coz, lo ga mau coba buka kamus bahasa inggris untuk mencari artinya kalimat-kalimat itu..haha *kejam banget* yups daripada lo ribet-ribet nyari kamus mending langsung gw kasih tahu aja ya. Well, VISIT artinya mengunjungi, JAWA TENGAH artinya ya provinsi Jawa Tengah tercinta ini, 2013? Ya tahun 2013 besok. Nah itu kalau diartikan per kata. Ibarat kata kalau suatu kalimat diartikan per kata itu tidak akan nyambung sama arti dan maksud dari kalimat tersebut. Jadi, Visit Jawa Tengah 2013 adalah salah satu program pemerintah Jawa Tengah untuk memajukan sektor pariwisata di tahun 2013, targetnya bukan hanya wisatawan lokal yang berkunjung di sini, tetapi semua wisatawan dalam dan luar negeri. 
Nah, untuk menyongsong Visit Jawa Tengah 2013 ini pemerintah Jawa Tengah sudah berbuat banyak untuk membenahi wisata di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Contohnya di kota Semarang, kenapa gw ambil kota semarang sebagai contoh? Karena di kota ini lah gw hidup dan (cukup) tahu perubahan yang ada di kota ini. Di Kota Semarang terjadi banyak perubahan, misalnya di pusat kota, Simpang Lima. Sebagai pusat kota sudah pasti kawasan Simpang Lima menjadi  sorotan pertama para wisatawan (luar kota) semarang, terlebih kota semarang sebagai ibu kota provinsi Jawa tengah. Kawasan simpang lima yang dulu terlihat sangat tidak tertata sekarang di permak menjadi kawasan yang ganteng nan rupawan serta layak untuk dikunjungi. Karena sekarang disana trotoarnya dibuat pedestrian untuk wisata kuliner yang lumayan komplit. Jalan pahlawan menjadi tempat yang sangat cozy untuk nongkrong, taman KB, jalan Pandanaran, dan sekitarnya yang sekarang terlihat sangat WOW banget.
Selain kawasan simpang lima, mari kita lihat ke barat sedikit yaitu banjir kanal barat. Dulu tempat ini sangat kumuh sekali karena banyak sampah dan tidak terawat. Namun apa yang sekarang lo saksikan sekarang beda banget sama zaman bahula. Sekarang tempat ini dibuat lebih indah, ditata rapi, ada seperti altarnya, pokoknya menjadi sungai yang layak untuk dikunjungi. Ini baru prosesnya belum 100% jadi, kagak bisa bayangin deh kalau udah jadi beneran kayak apa luar biasa gantengnya sungai ini. Sepertinya penataan sungai ini tidak mau kalah sama sungai diluar negri yang ada gondolanya entah di negara mana itu (maaf gw lupa), dan kalau emang udah jadi beneran pasti suatu saat sungai ini bisa melebihi sungai yang ada di luar negeri sana. Hehe
Setelah sungai banjir kanal barat ini, mari kita tengok ke selatan lagi. Yess!!! Di sana ada Sampo Kong. Nah tempat ini merupakan salah satu wisata religi yang ada di kota semarang. Sekarang kita lihat halaman depan kuil ini, pasti semua orang akan bilang WOW.. dan mau banget untuk masuk di dalamnya. Karena apa? Karena mulai tempat ini sudah ditata mulai dari halaman sampai dalam-dalamnya supaya menarik minat wisatawan untuk masuk di kawasan ini. Dan do you know? Kalau di jalan sekitar kawasan ini terpampang tulisan gede “Visit Jawa Tengah 2013”.
Nah, itulah sekelumit perubahan yang ada di kota semarang, belum lagi di 34 Kota dan Kabupaten lainnya yang ada di Jawa Tengah. Oh iya, denger-denger lagi nih sekarang banyak jasa Tour and Travell yang sudah membuka jalur khusus pariwisata di jawa tengah loh. Itu artinya sudah banyak pihak yang membantu dan berpartisipasi untuk program ini. Terus sekarang kontribusi lo sebagai warga jawa tengah yang baik dan tidak nakal apa? Menurut gw sih, yang bisa (dan harus) kita lakukan sebagai warga jawa tengah yang baik dan tiak nakal adalah kita harus mengunjungi wisata domestik jawa tengah lalu meriview di blog, lo tulis di twitter or tulis di social media lainnya, pokoknya lo publish abis-abisan di semua social media deh kalau perlu lo upload video di You tube supaya orang-orang lebih berminat untuk mengunjungi wisata jawa tengah karena lebih nyata dan whatta handsome of Jawa Tengah. 
Oke bro, kira-kira Cuma segitu yang bisa gw deskripsikan mengenai VISIT JAWA TENGAH 2013. So, supaya Jawa Tengah stay be good, be cool, and be better, mari LO, GW sukseskan VISIT JAWA TENGAH 2013… A..yeee…

Comments

  1. Bang, sori aku belum baca. soale kurang sreg. Kalau boleh kasih masukan
    - template buat tulisan kecil, kurang lebar.
    - Gak ada spasi antar paraghrap, jd capek bacanya.

    Maaf ya bang, sebelumnya

    ReplyDelete
  2. thx bro sarannya...i'll prove it :)

    ReplyDelete
  3. hehe, itu posternya yang buat saya.. :) :D manggiardibwt.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... googling sih bro kemarin... mohon izinnya ya bro..hehehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts