contoh pola frekuensi makan untuk diet!!

Apa kabar Sahabat Rydo,

kalau Sahabat Rydo ingin menurunkan berat badan, maka sebaiknya makan dengan frekuensi lebih sering. porsi diperkecil dan frekuensi yang lebih tinggi ini akan membuat metabolisme tubuh kamu akan lebih aktif, sehingga pembakaran lemak akan terjadi.

Bagaimana contohnya?
Makan sering dalam porsi yang dibagi:

Sarapan:
1 Omelet telur atau telur rebus
2 potong roti gandum utuh/ 1 cup oatmeal

Snack Pagi:
1 buah apel/jeruk/pir

Makan Siang:
1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
1 cup nasi coklat (brown rice)/ nasi merah
1 cup sayuran

Snack Siang:
1 potong roti gandum utuh/ ½  cup oatmeal
1 potong ikan/daging panggang

Makan Malam:
 1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh
 1 cup sayuran

Sebelum Tidur:
Susu Tinggi Protein rendah lemak dan gula

kamu bisa lihat dari menu contoh tersebut bahwa kita tidak mengurangi konsumsi ikan, ayam dan daging. Protein di dalam ayam, ikan, dan daging tidak akan membuat zacrydo gemuk. Yang perlu diwaspadai adalah konsumsi gula dan karbohidrat yang terlalu banyak.

Perlu diperhatikan, banyak orang berkata bahwa mereka tidak bisa mengikuti jam-jam pola makan yang saya berikan. Saya ingin menggarisbawahi bahwa jam yang saya tulis disini hanyalah sebagai patokan saja. Boleh disesuaikan dengan kondisi kamu karena kegiatan sehari-hari tiap-tiap orang pasti berbeda-beda.

Yang paling penting adalah bahwa dengan makan 'lebih sering' maka  tubuh kamu akan aktif mencerna. Proses mencerna yang sering  ini yang akan mengaktifkan kembali metabolisme tubuhmu. Banyak orang yang berkata 'saya tidak lapar koq disuruh makan?'. saya berfikir, 'tidak lapar itulah bukti  bahwa metabolisme kamu memang lambat dan itu yang harus dirubah, dipercepat supaya pembakaran lemak terjadi'.

Semoga panduan ini bisa bermanfaat buat Sahabat Rydo dalam menurunkan berat badanmu.See U Next, Be Cool Be Good Be Better...bubbay...:)

Comments

Popular Posts